UA-86818360-1

Mengetahui Tentang Pagar beton

Dunia sekarang ini bisa dibilang dunia beton. Bagaimana tidak? Beton digunakan pada banyak infrastruktur seperti jalan, bangunan, pondasi, dan pagar. Penggunan beton dalam kehidupan memang dinilai lebih efektif karena meskipun sedikit lebih mahal namun tahan lama sehingga bisa berhemat.

            Salah satu produk beton yang banyak diburu di pasaran adalah pagar panel beton. Pagar ini berasal dari campuran besi beton sebagai kerangka ditambah pasir, semen, dan split untuk membuat sebuah persegi panjang yang keras. Beberapa orang menambahkan bahan pengeras agar beton lekas kering dan keras.

            Harga pagar panel beton bervariasi berdasarkan luas dan kualitasnya. Tentu saja semakin luas dan tebal semakin mahal harganya. Biasanya yang menggunakan pagar beton adalah industry dan bangunan pemerintahan karena sesuai dengan kegunaan. Tujuan penggunaan pagar panel beton ini selain awet juga sulit untuk dipanjat atau dijebol sehingga kejadian criminal dapat diminimalkan. Selain itu, pagar beton juga terbuki kuat untuk menghalau air dan panas. Itulah mengapa pemerintah menggunakan pagar beton di bantalan sungai untuk membatasi rumah penduduk.

Cara Memasang Pagar Panel Beton

            Sebelum membeli pagar panel beton ukur dulu berapa keliling yang akan dipagar. Hal ini untuk mengetahui jumlah pagar panel beton yang akan dibeli. Setelah itu tentukan ukuran pagar beton yang diinginkan. Hitung kebutuhan pagar sesuai dengan keliling dari tanah yang akan digunakan.

            Setelah pagar beton siap, bisa dipasang dari bawah dengan menggunakan derek khusus. Bila tidak punya dapat meminjam atau menyewa. Letakkan setiap pagar dengan teliti (harus pas) agar tidak mudah ambruk. Kerapian dalam pemasangan akan membawa nilai plus. Bila anda tidak ingin kekusahan memasang pagar beton, apalagi bila tidak mempunyai alatnya dapat menggunakan jasa pemasangan beton. Tentunya dengan mengeluarkan sedikit biaya.


Kebanyakan beton disusun memanjang dan tertata ke atas secara rapi. Jarang orang memasang beton dengan teknik tegak. Mungkin karena pemasangan memanjang lebih mudah dan lebih kuat. Pagar beton tidak hanya digunakan untuk menutup lokasi secara rapat. Ternyata beberapa orang justru mengkombinasikan pagar beton dengan bahan lain seperti besi dan aluminium. Dengan teknik yang hebat dan rapi ternyata paduan beton dan besi menghasilkan ornament menakjubkan.

Cara membuat Pagar beton

            Beton sendiri terdiri dari pasta, agregat, dan admixture. Agregat sendiri ada yang kasar dan halus. Sekitar 20-40% berat beton berasal dari pasta yang sebenarnya adalah campuran semen dan air untuk merekatkan. Sedangkan 70% adalah agregat. Sebelum mulai mencampur bahan harus dilakukan perhitungan karena jumlah agregat dan pasta harus sesuai agar menghasilkan campuran yang baik. Kemudian beton mulai dibentuk dan dilakukan perawatan selama 28 hari yang tidak boleh terkena cuaca panas dan dingin.

 

 

27 Januari 2014 - 06:46:27 WIB | Hits : 5411 | Posted by admin

Berita Lainnya :

Berikan komentar anda :





  • 116 + 7 = ?